5 Elemen Strategi Yahoo yang Baru

September 29th, 2011

yahoo

yahoo

CALIFORNIA – Pasca pemecatan CEO dan pembentukan dewan kepemimpinan baru, Yahoo kini mulai menerapkan strategi baru untuk menjadi ‘perusahaan media digital.

Seperti yang dikutip Mashable, Kamis (29/9/2011), ketika melakukan presentasi di kantor pusat Flickr di San Francisco, Vice President Yahoo, Steve Douty, mengatakan bahwa Yahoo telah mengubah fokus bisnis mereka, dengan membuat sebuah strategi baru.

“Itu semua kami lakukan untuk membangun pengalaman digital personal yang lebih baik,” ujar Douty, dalam sebuah pernyataan.

Douty memaparkan strategi baru Yahoo terdiri dari lima elemen, yaitu:

– En: Untuk menghubungkan dan memberi pencerahan kepada pengguna
– Be: Menjadi tempat yang dituju oleh konsumen
– Si: Untuk menghantarkan arti personal melalui data dan penelitian
– So: Untuk memiliki hubungan sosial yang sebenarnya di internet
– Ec: Untuk membangun ekosistem yang baik

Terlepas dari penurunan yang banyak menimpa mereka akhir-akhir ini, Yahoo masih memiliki aset besar, yaitu trafik mereka, terutama untuk dunia mobile. Douty mengatakan bahwa Yahoo masih memiliki 137 juta pengunjung melalui perangkat mobile.

“Yahoo juga memiliki 42 ribu ‘unique homepage experiences’ di situs Yahoo.com setiap lima menit sekali,” pungkas Vice President Yahoo tersebut.
(ATA)

 

sumber :

Aliyatillah, Fitriyani Mir’ah, 2009, Analisis dayasaing dan dampak kebijakan pemerintah terhadap komoditas kakao (Kasus : PTPN VIII Kebun Cikumpay Afdeling Rajamandala Bandung)

Entry Filed under: Ekonomi

Leave a Comment

Required

Required, hidden

Some HTML allowed:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Badge

Badge Image-IPB

Calendar

September 2011
S M T W T F S
« Jun   Oct »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Recent Comments

RSS Kegiatan IPB